Bakti Sosial Poltekkes Kemenkes Kendari di Kecamatan Kolono Timur Kab. Konawe Selatan

news-images/Od5QP8ar4DzpI13IMYU4x4o86suF6dzF2PM7U7aK.jpg
By. humaspolkesken | Akademik
um'at, 01 Maret 2024, Poltekkes Kemenkes Kendari dalam mewujudkan transformasi kesehatan, mengadakan BAKTI SOSIAL melalui kegiatan Sunat Massal gratis, Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. kegiatan ini dirangkaikan dgn pengabdian masyarakat jurusan keperawatan dengan tema "Peningkatan Kesehatan Masyarakat Pesisir Melalui Kegiatan Deteksi PTM (hipertensi, DM, penyakit jantung) Pencegahan Penyakit Endemik DBD melalui pembagian bubuk ABATE , dan Kegiatan Sirkumsisi, Di Kecamatan Kolono Timur".

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Muhaimin Saranani,S.Kep.,Ns, MSc dan Hasri Liambo, SKM Kepala Puskesmas Tumbu-tumbu Jaya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas yg dilakukan oleh Poltekkes Kemenkes Kendari setiap Tahun menjelang Bulan Puasa. pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut berkoordinasi dengan puskesmas Tumbu-tumbu jaya dan juga melibatkan mahasiswa Polkesken yang sedang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan Terpadu (PKLT) di Kecamatan Kolono dan Kolono Timur Kab. Konawe Selatan. Dalam kegiatan itu juga diikuti oleh sejumlah 61 peserta sunat massal, 35 peserta Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan serta Pembagian 400 Bubuk Abate di masyarakat kolono dan kolono timur kegiatan ysersbut Bertempat di Balai Desa Tumbu-tumbu jaya Kecamatan Konawe Selatan.